AC Milan Berhasil Raih Poin Sempurna

AC Milan Berhasil Raih Poin Sempurna – Mati Fernandez jadi penentu kemenangan AC Milan waktu menaklukkan Genoa 1-0 di Stadion San Siro pada kompetisi minggu ke-29 Serie A – kasta paling atas Liga Italia, Sabtu (18/3/2017).

Bermain di muka umum sendiri, AC Milan tampak begitu menguasai jalannya kompetisi. Tim arahan pelatih Vincenzo Montella itu dapat mempunyai 71 % penguasaan bola.

Penguasaan bola sejumlah itu sukses dikonversikan beberapa pemain Milan jadi banyak kesempatan. Keseluruhan, ada 20 tembakan dilepaskan I Rossoneri – julukan AC Milan – yang delapan salah satunya pas tujuan.

Sedang Genoa yang semakin banyak ada dibawah desakan cuma dapat mempunyai empat percobaan dengan tiga shots on sasaran.

Tetapi, dengan kesempatan sejumlah itu Milan kesusahan membongkar pertahanan Genoa. Pertahanan Il Grifone tampak solid ditambah tampilan hebat penjaga gawang Euginio Lamanna yang dapat lakukan lima penyelamatan.

Dari 20 percobaan itu, Milan cuma sukses cetak satu gol pada menit ke-33. Gelandang asal Cile, Matias Fernandez, yang telah tak pernah cetak gol di Serie A mulai sejak Februari 2016, sukses jadi pahlawan kemenangan Rossoneri.

Bermula dari umpan Cristian Zapata ke jantung pertahanan Genoa, bola sukses dibelokan dengan cantik oleh Gianluca Lapadula pada Fernandez. Dalam posisi satu lawan satu, Fernandez berhasil mengalahkan Lamanna dengan satu tendangan cungkil.

Kemenangan itu bikin Milan sukses mengkoleksi 53 poin serta naik ke posisi ke enam klassemen. Hasil ini dapat adalah kemenangan 1-0 ketujuh mereka pada musim ini di Serie A.

Walau masihlah dapat disalip Atalanta, raihan tiga poin itu bikin Rossoneri menampel ketat raihan Inter Milan yang ditahan imbang 2-2 oleh Torino pada minggu yang sama serta bikin selisih pada ke-2 tim cuma dua poin.

Sedang untuk Genoa, kekalahan ini bikin mereka tertahan di posisi ke-16 dengan 29 poin