Ada Cara Agar Cat Mobil Tak Mudah Pudar

Ada Cara Agar Cat Mobil Tak Mudah Pudar – Body exterior mobil jadi satu diantara sisi yang butuh mendapatkan perhatian. Body mobil butuh dirawat supaya tidak sirna warnanya.

Seringkali warna cat mobil alami sirna sesudah mobil digunakan beberapa waktu. Ditambah lagi bila body mobil tidak tertangani, mungkin pudarnya semakin lebih kronis. Atau, mobil yang seringkali diperlakukan dengan asal-asalan seperti parkir asal-asalan, jarang-jarang dicuci serta yang lain.

Auto2000 lewat situs resminya merekomendasikan supaya pemilik mobil tidak malas menjaga cat mobil. Cat mobil butuh dirawat supaya penampilan kendaraan masih fresh.

Diambil dari situs sah Auto2000, Bodi Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur Bambang Sulistiyanto, menyebutkan ada dua langkah yang dapat dikerjakan supaya cat tidak gampang kusam atau sirna.

Bambang merekomendasikan pada pemilik mobil supaya menghindarkan pemakaian shampo atau sabun yang bukan spesial untuk mobil. Jauhi juga pemakaian sabun yang memiliki kandungan Ph tinggi.

“Shampoo atau sabun biasa akan membuat cat cepat sirna, low gloss, anti UV menyusut, hingga cat condong kelihatan lebih low chrom,” tuturnya.

Langkah ke-2 dengan tidak memarkir mobil dalam tempat yang salah. Semestinya, parkir di tempat yang tertutup, khususnya sisi atasnya supaya tidak terserang cahaya matahari langsung.

“Ketahanan cat akan menyusut bila seringkali terserang cahaya matahari langsung. Belum juga seringkali terkena air hujan serta biarkan kering sendiri, semakin lebih cepat kusamnya,” katanya.