Ahok Siapkan Rp 1,5 Juta Mahasiswa Tidak Mampu |Peristiwa

Ahok Siapkan Rp 1,5 Juta Mahasiswa Tidak Mampu |Peristiwa Guna menarik kesukaan pelajar Jakarta lulusan SMA & setingkat yang berasal dari keluarga kurang dapat buat menyambung pendidikan ke jenjang berikutnya, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta berencana memperpanjang acara KJP sampai ke tingkat perguruan tinggi. Tetapi KJP ini cuma berlaku bagi mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negara.

“Saya lagi ngitung kira-kira Rp 1,5 juta dalam per bulan. Transport, makan, bahkan hingga Rupiah 18 juta per tahun,” tegas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Rabu (27/1).

Mantan politikus Gerindra itu menjelaskan, latar belakang KJP bagi mahasiswa bermula ketika tidak sedikit peserta didik SMA & setingkat yang mengalami penurunan nilai usai SMP. hal tersebut lantaran sebahagian dari mereka merasa, buat apa mendapati nilai tinggi seandainya sesudah tamat SMA tak menyambung kuliah.

“Karena merasa aku kan nggak bisa saja kuliah. Ngapain aku bertolak menuntut ilmu buat tes perguruan tinggi negara. Lantaran ortu aku nggak bisa membiayai buat transport. Nah ini kan menciptakan nggak semangat. Oleh lantaran itu sebab itu saya pingin tahun ini yang miliki KJP yang telah miliki hati kepengen kuliah ke perguruan tinggi negara,” tutur Ahok.