AHY Janjikan Penanganan Banjir Dalam 100 Hari Kerja

AHY Janjikan Penanganan Banjir Dalam 100 Hari Kerja – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, prihatin dengan keadaan Kali Cakung Lama yang penuh sampah. Ia berjanji bakal mengutamakan perlakuan banjir dalam program 100 hari pemerintahannya apabila dipilih nantinya.

” Warga ada yang mengemukakan kalau sungai ini tak diakukan dengan baik. Masihlah berlangsung banjir hingga sepinggang. Pastinya jadi persoalan yang besar untuk warga yang ada di Semper ini, ” kata Agus di Semper Barat, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2017).

” Pastinya, bila saya kepilih, kita selekasnya lakukan beberapa langkah percepatan untuk lakukan normalisasi sungai, ” tuturnya.

Agus juga berjanji bakal memasukkan perlakuan banjir dalam program 100 hari pemerintahannya. Tetapi ia tak berani menjanjikan kapan banjir bisa terselesaikan

” (Perlakuan banjir jadi program) 100 hari menjabat, telah ada pada hitungan saya. Saya menangani banjir jadi prioritas namun bagaimana dahulu bertahap serta realistis, saya akan tidak berjanji, ” katanya.

Agus juga memohon orang-orang turut bertindak aktif melindungi kebersihan. Pihaknya menginginkan, dengan pertolongan orang-orang, Jakarta bakal makin bersih.

” Itu juga butuh gerakan orang-orang. Oleh karenanya, saya juga berikan pada warga, terkecuali keharusan serta tanggung jawab pemerintah memberikan keyakinan sungai-sungai dapat berperan dengan baik, serta menghindar bebrapa efek banjir, namun harus juga ada kesadaran serta gerakan warga, ” ucap Agus.