Aktivitas Gunung Agung Smakin Bertambah Dengan Visual Asap Kawah

Aktivitas Gunung Agung Smakin Bertambah Dengan Visual Asap Kawah – Aktivitas Gunung Agung semakin bertambah, dengan visual tampak asap kawah bertekanan lemah teramati berwarna putih serta kelabu dengan intensitas tidak tebal sampai tidak tipis dengan tinggi 1. 500 mtr. diatas kawah puncak.

Berdasar pada laporan Anwar Sidiq dari KESDM, Tubuh Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Agung menuturkan, terdapatnya hal semacam itu pada periode penilaian sepanjang 1 hari pada Sabtu, 7 Oktober 2017. Menurutnya, untuk asap putih itu teramati dari jam 20. 40 sampai 21. 30 Wita.

” Tingkat kesibukan Gunung Agung ada dilevel IV (Awas) , ” tuturnya, di Karangasem, Minggu (8/10/2017) . Sesaat kegempaan sepanjang 24 jam berlangsung sejumlah 889 kali gempa.

Dia menuturkan, dari 889 gempa itu salah satunya ada gempa vulkanik dangkal sejumlah 309 kali, vulkanik dalam berlangsung 536, tektonik lokal berlangsung 44 kali.

Anwar menjelaskan, untuk referensi orang-orang di seputar Gunung Agung serta pendaki, pengunjung, wisatawan supaya tidak ada, tidak melaksanakan pendakian serta tidak beraktivitas apa pun di zone perkiraan bahaya yakni didalam ruang kawah Gunung Agung serta di semua ruang didalam radius 9 km dari kawah puncak Gunung Agung.

Dan ditambah pelebaran bidangal ke arah Utara-Timur Laut serta Tenggara-Selatan-Baratdaya sejauh 12 km. Zone perkiraan bahaya sifatnya bergerak maju serta selalu dievaluasi serta bisa dirubah setiap saat ikuti perubahan data penilaian Gunung Agung yang paling aktual.