Anies Pamerkan Sebuah Kartu Jakarta Lansia

Anies Pamerkan Sebuah Kartu Jakarta Lansia – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutarakan perolehan program lanjut usia di Pemprov DKI Jakarta. Anies menjelaskan sekarang ini Pemprov DKI sudah memberi pertolongan spesial buat warga Jakarta yang telah lansia (lanjut usia).

Ini disebutkan Anies waktu buka acara workshop kesehatan lanjut usia yang diadakan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat. Acara ini didatangi oleh perwakilan beberapa warga lanjut usia di 34 propinsi di Indonesia, ada juga Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Farid Moeloek, Dirjen Kesehatan Warga Kementerian Kesehatan, Kirana Pritasari, serta Kadis Kesehatan DKI, Widyastuti.

Anies menjelaskan kartu Jakarta lanjut usia bisa menolong dengan ekonomi beberapa orangtua supaya bisa dipakai untuk keperluan seharian.Anies menjelaskan kartu Jakarta lanjut usia bisa menolong dengan ekonomi beberapa orangtua supaya bisa dipakai untuk keperluan seharian.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta mempunyai beberapa program spesial untuk masyarakat lanjut usia serta di DKI Jakarta, kami memberi pertolongan spesial buat warga lanjut usia, sebab dalam tempat kami, banyak masalah dimana masyarakat lanjut usia tidak teratasi,” kata Anies waktu buka acara workshop di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Anies menyebutkan sekarang ini Pemprov DKI telah keluarkan Kartu Jakarta Lanjut usia (KJL). Kartu itu, kata Anies, bisa menolong dengan ekonomi beberapa orangtua supaya bisa dipakai untuk keperluan seharian.

“Kartu itu kami beri pada mereka yang dengan sosial ekonomi itu mempunyai terbatasnya, hingga mereka bisa uang tunai, serta dapat digunakan untuk keperluan seharian, di samping perawatan untuk kesehatannya sendiri. Kita ‘jemput bola’, mendatangi rumah-rumah, menginspeksi, pastikan jika tiap orangtua teratasi kesehatannya secara baik,” tuturnya.

Anies mengharap workshop ini nanti dapat temukan jalan keluar serta memberi terobosan berkaitan persoalan orang lanjut usia di Jakarta. Ia minta supaya warga memerhatikan benar lanjut usia dimana juga ada.

Selain itu, Menkes Nila Moeloek mengemukakan perkataan terima kasih pada Pemprov DKI yang sudah memerhatikan kesehatab beberapa lanjut usia di Jakarta di tengahnya tingginya angka lanjut usia di Jakarta. Ia menghargai program KJL Anies.

“Memberi kartu lanjut usia pantas dicontoh oleh Pemprov wilayah lain supaya umur lanjut usia terjamin pada serta terpayungi oleh asuransi,” sebut Nila.

Dalam acara itu, Nila memberi pesan pada warga supaya tidak melihat lanjut usia dengan mata sebelah. Ia minta peserta yang salah satunya beberapa lanjut usia supaya merubah gaya hidup sehat. “Saya meminta supaya semua propinsi ingin memerhatikan lanjut usia. InsyaAllah makin lanjut usia, makin panjang umur, tapi masih sehat,” tutup Nila.