Arsenal Tak Bergerak Di Posisi 5

Arsenal Tak Bergerak Di Posisi 5 – Arsenal tidak bergerak dari posisi ke lima klassemen akibat kekalahan 1-3 di kandang West Bromwich Albion pada kelanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (18/3/2017) .

Bek West Brom, Craig Dawson, jadi mimpi jelek untuk Arsenal lewat dua golnya. Satu gol lagi disumbang oleh Hal Robson-Kanu.

Trigol West Brom sekedar dapat dibalas sekali oleh The Gunners lewat Alexis Sanchez.

Sesungguhnya Arsenal tampak menguasai dalam pertandingan di Stadion The Hawthorns. Hal itu terlihat dari ball possession mereka yang ada di angka 77 %.

Advertisment
Tetapi, penguasaan bola hanya angka. Scuad arahan Arsene Wenger tetap harus kalah, bahkan juga kebobolan lebih dahulu.

Gawang kawalan penjaga gawang Petr Cech jebol waktu pertandingan masuk menit ke-12. Gol lahir dari tandukan Dawson yang mengfungsikan umpan sepak sudut.

Arsenal merespons dengan cepat. Hanya tiga menit sesudah kebobolan, mereka sukses cetak gol balasan lewat tembakan jarak dekat

Tim tamu hampir mengukir gol ke-2 lewat tendangan Aaron Ramsey ke pojok bawah gawang. Tetapi, usaha itu masihlah dapat digagalkan penjaga gawang Fraser Forster.

Keadaan kurang untungkan dihadapi Arsenal pasca-menyamakan kedudukan. Mereka ditinggal oleh penjaga gawang Petr Cech yang alami
cedera.

Tidak ada gol penambahan hingga babak pertama rampung. Score 1-1 tutup interval pembuka.

Babak ke-2, tepatnya menit ke-55, West Bromwich kembali memimpin karena tindakan Robson-Kanu. Striker asal Wales itu mencatatkan namanya di papan score cuma satu menit sesudah masuk menukar Solomon Rondon.

Sejumlah pemain Arsenal pernah memprotes lantaran berasumsi gol itu berbau offside. Tetapi, wasit Neil Swarbrick tetaplah mengangapnya sah.

Pendukung tuan tempat tinggal kembali bersorak kegirangan selesai terwujudnya gol penambahan West Brom pada menit ke-75. Lagi-lagi Dawson menggetarkan gawang Arsenal serta lewat cara yang sama juga, yaitu menanduk bola dari sepakan pojok.