Bandara Bali Tutup Sampai Jumat | Regional

Bandara Bali Tutup Sampai Jumat | Regional. Bandara Ngurah Rai di Bali tidak jadi dibuka pada hari Kamis (5/11) lalu dan bakal diperpanjang sampai hari ini Jumat (6/11). Penutupan semua kegiatan penerbangan di Bandara tersebut merupakan akibat dari erupsi anak Gunung Rinjani.

Di Kamis pagi, sejumlah petugas maskapai penerbangan tampak sibuk sedang melayani beberapa calon penumpang yang menginginkan informasi.

“Untuk pagi ini telah dipastikan akan kembali ditutup hingga besok sekitar pukul 08.45 pagi. Pengumuman resminya baru beberapa waktu lalu,” ujar Esti, salah satu pegawai maskapai Garuda Indonesia di hadapan calon penumpang.

Salah seorang calon penumpang bernama Haposan yang bakal bertolak ke Jakarta pun mengaku pasrah.

“Saya ini sedianya akan bertolak ke Jakarta. Tapi bandara kembali ditutuo, mau bagaimana lagi? Lebih baik saya menunggu hingga situasi aman saja,” ujarnya.

Ditutupnya Bandara semenjak hari Rabu lalu ini diakibatkan adanya erupsi anak Gunung Rinjani yang mengeluarkan abu vulkanik yang sangat berbahaya bagi aktivitas penerbangan. Bahkan, abu vulkanik tersebut saat ini sudah menyebar di sejumlah kabupaten di Bali lantaran terbawa oleh angin.