Banyak Luka Yang Di Alami Orang-Orang

Banyak Luka Yang Di Alami Orang-Orang – Arab Saudi menembak jatuh satu rudal balistik yg ditembakkan beberapa pemberontak Houthi di Yaman. Serpihan rudal itu mengakibatkan 26 orang alami luka-luka.

Konsolidasi Saudi yg memerangi pemberontak Houthi menyebutkan, dua bocah termasuk juga diantara mereka yg terluka dalam insiden itu. Dalam statemennya yg dimuat media pemerintah Saudi serta dikutip AFP, Kamis (6/9/2018), konsolidasi Saudi menyebutkan, rudal itu ditembak jatuh diatas lokasi kota Najran, Saudi selatan pada Rabu (5/9) waktu ditempat.

Beberapa waktu paling akhir, golongan Houthi yg dapat dukungan Iran menggencarkan serangan-serangan rudal mereka pada Saudi. Otoritas Saudi menyebutkan, rudal-rudal itu tetap sukses ditepis atau ditembak jatuh.

Stasiun TV Al-Masirah yg dikelola Houthi memberikan laporan, serangan rudal pada Rabu (5/9) itu membidik satu kamp Garda Nasional Saudi di kota perbatasan Najran.

Menurut konsolidasi Saudi, dengan serangan rudal itu bermakna sampai saat ini telah lebih dari 185 rudal yg ditembakkan Houthi mulai sejak tahun 2015, atau mulai sejak Saudi, Uni Emirat Arab serta sekutu-sekutu mereka lakukan intervensi militer untuk memerangi Houthi di Yaman.

Intervensi militer itu dikerjakan selesai pada tahun 2014 Houthi mendiami Sanaa, ibu kota Yaman serta kuasai sejumlah besar lokasi Yaman utara dan beberapa pelabuhan di Laut Merah.

Pemerintah Saudi menuding Iran memasok Houthi dengan rudal-rudal balistik. Dakwaan ini berulang-kali dibantah pemerintah Iran.