Banyak Pemuda Di Tangkap Razia Di Bekasi

BEKASI – Kalimat Bung Karno ‘berikan saya sepuluh pemuda, jadi juga akan ku guncang dunia’, tentunya tidak berlaku untuk 10 pemuda yang terciduk Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota ini. Ke-10 pemuda itu terjaring operasi Cipta Situasi (Cipkon) dengan sepeda motor semasing, karena tidak ditambahkan surat-surat kendaraan.

Beberapa titik sebagai area razia, yaitu depan gedung DPRD Kota Bekasi, yang sering jadikan arena balap liar, di mana petugas menangkap 3 orang pemuda yang pernah berupaya melarikan diri. Di depan kantor Walikota Bekasi, petugas menangkap 3 orang sekali lagi. Serta di Kranji, Bekasi Barat, petugas menciduk 4 orang bersama 8 unit kendaraan yg tidak ditambahkan surat surat.

Selesai mengadakan operasi Cipkon, terjaringlah 10 pemuda bersama sepeda motor yg tidak ditambahkan oleh surat-surat ataupun kelengkapan yang lain, seperti memakai helm jarak tempuh yang jauh saat malam hari.

” Kendaraan yg tidak ditambahkan dengan surat-surat kita amankan ke Polres. Ada juga barusan pengemudi yang mulutnya tercium aroma minuman keras, ” tutur Kepala Sisi Operasional (Kab Ops) , Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ruslan pada Okezone di Bekasi, Minggu (4/3/2018) malam.

Dalam operasi Cipkon yang di gelar 1 minggu 2 x, yaitu Jumat serta Sabtu, petugas mengarah gerombolan pemuda yang menongkrong di tepat-tempat yang minim penerangan. Petugas juga mengincar pemotor yang nongkrong sampai mendekati pagi sembari mengecek kelengkapan surat berkendara.

” Kendaraan yang diamankan bersama pengemudi yg tidak mempunyai surat-surat serta kelengkapan yang lain, juga akan kami gunakan tilang, ” tegasnya.