Barcelona Tumbang 0-2 di Markas Celta Vigo dalam Lanjutan Liga Spanyol

Barcelona Tumbang 0-2 di Markas Celta Vigo dalam Lanjutan Liga Spanyol – Barcelona menanggung derita kekalahan masa menutup gelar juara Liga Spanyol 2018/19. Melawat ke tempat Celta Vigo, Barca menyerah dengan score akhir 0-2.

Pada kompetisi di Stadion Balaidos, Minggu (5/5/2019) pagi hari WIB, Barca mengistirahatkan hampir semuanya pemain terpentingnya. Mengingat ditengah-tengah minggu depannya, Los Cules bakal hadapi pertandingan penting kala melawat ke tempat Liverpool di semi-final leg II Liga Champions.

Ke dua team main sama kuat tiada gol di selama sesi pertama. Kemenangan Celta baru ditetapkan di paruh ke dua dengan gol-gol dari Maximilliano Gomez serta penalti Iago Aspas.

Atas kemenangan ini, Celta naik ke posisi ke-14 classement sesaat dengan pengumpulan 40 point hasil 36 kompetisi. Celta berjarak lima point dari Real Valladolid di area degradasi. Sesaat Barca menyatukan 83 point.

Di menit-menit akhir sesi pertama, Barca membuat ultimatum ke gawang Celta. Wague menyerang dari segi kanan, sebelum melewatkan tembakan yg dapat ditangkal Blanco.

Celta lantas memberikan respon. Dari sepak sudut, Aspas berkirim bola ke tengah kotak penalti yg disundul Nestor Araujo walaupun masih menuju ke Jasper Cillessen.

Kebuntuan selanjutnya terpecah. Dalam menit ke-67, Celta mendobrak gawang Barca buat pimpin 1-0. Sepakan silang Boudebouz di terima Gomez buat diakhiri dengan tembakan ke pojok bawah gawang.

Pemain simpanan Brais Mendez hampir membuat resiko instant. Cuma lima menit seusai masuk ke lapangan, Mendez melewatkan tembakan melengkung ke tiang dekat namun masih melebar.

Celta menyatakan penalti pada lima menit paling akhir sebelum saatnya normal habis. Wasit periksa VAR, sebelum menunjuk titik putih. Aspas maju jadi pelaku eksekusi, serta sukses memperdaya Cillessen buat makin besar kelebihan Celta berubah menjadi 2-0 di mentit ke-88.

Di bekas waktu permainan, Barca gak bisa membuat gol balasan. Score 2-0 buat kelebihan Celta bertahan sampai pertandingan bubar.