Beberapa Syarat Pencabutan Pembekuan PSSI |Bola

Beberapa Syarat Pencabutan Pembekuan PSSI |Bola РJumpa Bersama Presiden dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Ketua Komite Ad Hoc yakni  Agum Gumelar, demi membahas bagaimana sepakbola nasional telah menemui hasil. Pembekuan PSSI oleh Kemenpora rencananya akan dicabut dengan beberapa syarat. Nah apa saja ketentuannya?

Kongres Luar Biasa akan jadi salah satu syarat yang diberikan oleh Kemenpora. Menurut Imam, dalam KLB, masalah di sepakbola nasional akan segera selesai.

Tetapi, Imam menegaskan KLB tidak biisa diselenggarakan secara sembarangan. Penyelenggaraan KLB yang diinginkan Imam, cocok dari visi serta misi pemerintah. “Reformasi harus tetap ditegakkan bahkan Presiden memang menekankan elemen ini. Menjadi, kalau nantinya ada KLB, tentu mesti sama bersama visi & misi dari pemerintah. Itu yang sesungguhnya di inginkan Presiden,” kata Imam di Istana Negara, Rabu 24 Februari 2016 sore.

Tidak hanya KLB, tetap ada syarat lain yang diminta oleh Imam. Syarat yang dimaksud yakni tata kelola yang baik dalam penyelenggaraan turnamen.

Imam menginginkan pihak operator, PSSI serta club, dapat bersama tegas menjalankan aturan. Segala macam kontrak pemain, pelatih, pula factor sepakbola yang lain, mesti diperjelas. “Tak boleh lagi ada tunggakan penghasilan pemain. Tidak boleh pula pemain disia-siakan atas nama kepentingan mereka,” jelas cowok asal Bangkalan tersebut.