Begini Bentuk Bumi Yang Sebenarnya |Teknologi

Begini Bentuk Bumi Yang Sebenarnya |Teknologi – Tidak Sedikit orang beraggapan bahwa wujud bumi merupakan bulat. hal tersebut diperkuat dengan bermacam macam fenomena pula teori ilmiah. Tapi tahukah Kamu bahwa sebenarnya bumi itu elips? Benarkah? Bagaimana dapat?

Sebenarnya bila ada orang yang menyampaikan bahwa bumi itu bulat merupakan benar. Cuma saja itu merupakan kondisi pada zaman dahulu. Tetapi berabad-abad dulu, ilmuwan & penjelajah mulai sejak menyadari bahwa bumi bukan berbentuk bola yang sempurna.

Menurut Geo Hunter ilmuwan Inggris yang dipimpin oleh Isaac Newton berteori bahwa gaya sentrifugal dari rotasi bumi dapat ‘memaksa’ planet kita ini buat ‘menyebar’. Artinya, wujud tersebut sudah beralih dari timur ke barat lantaran berputar kepada porosnya.

Opini tersebut didukung oleh ilmuwan Prancis yang menemukan kebenaran kuat menyangkut perubahan wujud bumi dari bulat ke elips. Terhadap tahun 1753, ekspedisi yang dilakukan ilmuwan Prancis membawa pengukuran terhadap daerah khatulistiwa di Peru & di lingkaran Arktik di Lapland. Dari situ akhirnya bumi benar-benar mengembung di sektor khatulistiwa maka makin menguatkan teori bahwa bumi disaat ini berbentuk elips.

Tak cuma itu, penelitian dari satelit Gravity Recover and Climate Expertiment milik NASA & German Space Agency, disebutkan bahwa mengembangnya daerah khatulistiwa disebabkan oleh mencairnya lapisan es di Greendland & Antartika.