Benarkah Botak Sebab Bertopi |Gaya

Benarkah Botak Sebab Bertopi | Gaya Tidak sedikit dari pria yang menggunakan aksesoris-aksesoris yang bermacam rupanya, contohnya topi. Fungsi yang utama dari memakai topi yaitu sebagai pelindung kepala dari terik sinar matahari yang panas, sementara itu fungsi lain ialah sebagai trend dalam berfashion.

Seorang Dokter kulit di Harbor-UCLA Medical Centre Aman Samrao, menegaskan bahwa kebotakan atau rontoknya rambutĀ  itu disebabkan oleh tarikan-tarikan pada rambut dengan jangka waktu yang tidak lama serta pengunaan yang terus-menerus.

Aman Samrao menuturkan, kebotakan itu tidak disebabkan oleh topi. Namun, jika topi yang digunakan sangat ketat serta sering digunakan rutin. Sedangkan, pakar lain menegaskan bahwa topimenyebakan asupan oksigen serta nutrisi yang alami folikel rambut berkurang.

Pada halnya, rontok atau kebotakan rambut yang disebabakan oleh topi itu hanya bersifat sementara. Lain halnya, kalau topi tersebut jarang digunakan, maka rambut yang dahulunya rontok dan botak akan segera kembali tumbuh. Dengan kata lain rambut tidak akan botak permanen.

Dapat disimpulkan bahwa, aktivitas sehari-hari yang menggunakan topi tidak berpengaruh kalau penggunaanya amat sangat sering dan topi terlalu ketat bisa terjadi kebotakan. Perlu diingat, kebersihan rambut dan topi juga harus dijaga agar penyakit dan bakteri tidak menyerang.