Benites Sukses Bawa Newcastle Ke Liga Utama Inggris

Benites Sukses Bawa Newcastle Ke Liga Utama Inggris – Newcastle United kembali promosi ke Premier League – kasta paling atas Liga Inggris. Hal ini dapat jadi pembuktian kehendak manajer Rafael Benitez saat memperbarui kontraknya di club itu pada awal musim.

Newcastle mencapai tiket promosi ke Premier League selesai menang 4-1 atas Preston North End di Stadion St. James’ Park pada kompetisi minggu ke-44 Divisi Championship – kasta ke-2 Liga Inggris, Senin (24/4/2017) .

Pasukan Rafa Benitez itu menang karena dua gol Ayoze Perez serta semasing satu buah gol dari Chrstian Atsu serta penalti Matt Ritchie. Gol tim tamu dibukukan oleh Jordan Hugill.

Dengan koleksi 88 poin, club berjulukan The Magpies itu tidak mungkin saja terkejar oleh Reading (79 poin) utk finis di posisi dua paling atas atau tiket automatis promosi ke Premier League, dengan dua pertandingan tersisa.

Newcastle ikuti jejak Brighton & Hove Albion yang sudah lebih dahulu promosi minggu lantas. Satu tiket promosi tersisa dapat diperebutkan lewat play-off oleh tim peringkat ketiga sampai ke enam.

Kesuksesan Newcastle promosi ini dapat tidak terlepas dari janji Rafael Benitez. Alih-alih aktifkan klausul kontrak utk pergi dari club saat Newcastle terdegradasi, pelatih asal Spanyol itu malah meneken kontrak baru.

” Rasa cinta dari supporter memiliki dampak besar untuk saya. Saya menginginkan jadi area dari hari esok yang hebat dari tim ini. Kami dapat jadi tim tangguh serta tim pemenang, ” tutur Benitez pada Mei 2016 seperti diberitakan dari BBC.