Berbagai Masalah Di Kubu Partai Golkar |Politik

Berbagai Masalah Di Kubu Partai Golkar |Politik Akankah konflik Golkar lahirkan partai baru? Golkar, partai berlambang pohon beringin ini nampaknya tak sempat lepas dari konflik yang ujung ujungnya mencetak partai baru. Bahkan para pengamat politik seakan telah hafal tiap-tiap kali Golkar mengalami konflik sekian banyak kader yang telah bertentangan lagi pilih ke luar untuk setelah itu mendirikan partai baru.

Setidaknya ada empat partai juga sebagai pecahan dari Golkar, di antaranya ada Partai Keadilan & Persatuan Indonesia , Hati Nurani Rakyat ,Aktivitas Indonesia Raya , & Nasional Demokrasi . PKPI yakni pecahan partai Golkar pertama yang berdiri pada 15 Januari 1999 bersama ketua umum Edi Sudrajat, disusul Hanura yang hengkang dari Golkar kepada 14 Nopember 2006 yang diketuai oleh Wiranto.

Sama halnya bersama PKPI & Hanura, Prabowo Subianto turut hengkang dari partai berlambang pohon beringin tersebut terhadap tahun 2008 seterusnya mendirikan partai Gerindra. Lagi, konflik Golkar memunculkan perpecahan maka melahirkan partai baru, sebut saja Surya Paloh hengkang dari Golkar kepada tahun 2011 lalu mencetak partai baru bernama NasDem.

& saat ini kejadian terulang kembali, Golkar mengalami konflik bersama terjadinya dualisme kepemimpinan antara Aburizal Bakrie alias Ical & Besar Laksono.