BPOM Serta Polda Kalteng Gelar Razia Apotik Tentang Pil PCC

BPOM Serta Polda Kalteng Gelar Razia Apotik Tentang Pil PCC – Tim kombinasi yang terdiri dalam Direktorat Reserse Narkoba Polda Kal-teng, Unit Reserse Narkoba Polres Palangka Raya serta Balai Pengawasan Obat serta Makanan (BPOM) mengadakan razia apotek di Palangka Raya manfaat menyikapi peredaran pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC).

” Razia itu diinisiasi oleh pihak Polda Kal-teng serta dibagi jadi tiga tim. Pada razia itu tim kombinasi tdk mendapatkan terdapatnya peredaran pil PCC, ” kata Kepala Seksi Sertifikasi Pelayanan Kabar Pembeli (Serlik) BPOM, Gusti Tamjidillah di Palangka Raya, Kamis (21/9) seperti dilansir Pada.

Dia mengimbuhkan buat lokasi beda di Propinsi Kalimantan Tengah, pihaknya juga belum juga mendapatkan terdapatnya peredaran pil PCC tesebut.

” Hingga waktu ini kita belum juga mendapatkan pil itu mengedar di Kal-teng, ” kata Gusti.

Dia juga mengimbau penduduk terus siaga serta jangan sempat menyalahgunakan obat-obat mirip itu dikarenakan benar-benar beresiko negatif serta meneror kesehatan.

Disamping itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya, Gatood Sisworo memaparkan razia kombinasi buat menyikapi peredaran pil PCC di Palangka Raya itu dijalankan sepanjang dua hari.

Tidak cuman pil PCC sebagai tujuan tim, pihaknya juga melaksanakan kontrol kepada obat beda yang tdk punya izin edar.

” Obat yang tanpa ada punya izin edar dan periode kedaluwarsa udah habis, termasuk juga izin beroperasinya apotek itu sejauh ini juga jadi kontrol mereka, ” tukasnya.

Bekas Kasat Res Narkoba Polres Kapuas itu juga memohon supaya yang memiliki apotek tdk jual tipe obat keras tidak berizin edar.