Cahill Bawa Chelsea Raih Kemenangan

Cahill Bawa Chelsea Raih Kemenangan – Chelsea mencapai kemenangan 2-1 atas uan tempat tinggal Stoke City pada partai kelanjutan Premier League – kasta pertama Liga Inggris – di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017) .

Tiga poin buat tim berjulukan The Blues ditetapkan oleh gol Gary Cahill pada menit ke-87. Terlebih dulu, ke-2 tim pernah bermain imbang yang diwarnai lesakan sepakan bebas Willian serta penalti Jonathan Walters.

Hasil ini mengokohkan Chelsea di puncak klassemen sesaat. Mereka mengoleksi 69 poin dari 28 kompetisi atau membentangkan jarak 13 angka atas Tottenham Hotspur serta Manchester City.

Walau berstatus sebagai tamu, Chelsea tunjukkan statistik superior. Tim berjulukan The Blues kuasai 63 % permainan serta melewatkan 17 percobaan, enam salah satunya pas tujuan.

Advertisment
Mengenai Stoke hanya laksanakan lima tembakan serta hanya satu salah satunya menghadap ke gawang selama 90 menit.

Tetapi, satu tembakan pas tujuan Stoke itu malah bisa membuahkan gol pada menit ke-38. Kesempatan itu diperoleh Jonathan Walters lewat eksekusi penalti sesudah dianya sendiri dijatuhkan Gary Cahill dalam ruang terlarang.

Gol Walters itu sukses membawa Stoke mengimbangi kedudukan atas Chelsea yang bisa unggul terlebih dulu lewat sepakan bebas Willian Borges pada menit ke-13.

Mulai sejak score imbang 1-1, Chelsea terus terusan menggempur pertahanan Stoke. Demikian sebaliknya, tim tuan tempat tinggal cuma bisa sesekali memperlancar serangan yang kurang meneror.

Sebagian kesempatan emas pernah didapat Chelsea untuk cetak gol kemenangan. Tetapi, peristiwa yang dinanti-nantikan baru lahir mendekati pertandingan selesai.

Pada menit ke-87, Cahill sukses membayar kekeliruan dengan satu gol. Memakai sapuan tak prima dari bek Stoke, Erik Pieters, pada tandukkan David Luiz, Cahill sukses menyambar bola di depan gawang.

Walau udah unggul, Chelsea tetaplah laksanakan dorongan ke jantung pertahanan Stoke. Hal ini dapat yang bikin bek Stoke, Phill Bardsley, mesti memperoleh kartu kuning ke-2 untuk hentikan gerakan Cesc Fabregas pada saat injury time.

Kelebihan jumlah pemain bikin pasukan Antonio Conte dapat bermain nyaman buat mengamankan tiga poin tandang. Pertandingan ditutup dengan score 2-1 buat The Blues.