Cara Yang Benar Dalam Meracik Kopi

Cara Yang Benar Dalam Meracik Kopi – Saat ini, semakin sebagian orang yang getol minum kopi. Bukan hanya nikmati kopi di kedai dan coffee shop, sekarang ini semakin banyak pengagum kopi yang buat kopinya sendiri. Agar kopi buatan sendiri tidak kalah enak dengan kopi yang dijual coffee shop, seperti apakah langkah terbaik untuk membuatnya?

Penggagas gerakan ngopi di kantor menjelaskan langkah terbaik buat untuk kopi, yaitu buat untuk kopi fresh dan jauhi kopi saset.

” Langkah terbaik minum kopi itu ya dimulai dari biji kopi dan digiling terlebih dulu di buat, itu buat untuk kopi fresh, ” ucap Aji Yuliarto, satu di antara penggagas ngopi di kantor saat ikut serta pembicaraan di SCTV Tower pada Selasa (7/11/2017).

Kecuali buat untuk kopi lebih enak, menggiling sendiri biji kopi ditangani untuk memberikan keyakinan bila yang Anda minum benar-benar biji kopi.

” Waktu kita beli kopi bubuk, kita tidak paham apa bubuknya sudah dikombinasi dengan zat adiktif yang lain, ” papar pria yang bekerja jadi desainer di satu di antara majalah ini.

Kopi harus diukur dan terarah

Kecuali menggiling biji kopi, dia juga menjelaskan bila kopi yang enak harus di buat dengan diukur dan dengan terukur.

” Buat untuk kopi enak, kita harus tahu dulu ciri-khas kopinya. Misalnya dari bagian tingkat rasa pahit dan asam. Biasanya itu sudah digambarkan di kantongnya. Selain itu, butuh untuk memberikan keyakinan teknik menggiling, suhu, lama penyeduhan itu harus cocok, ” katanya.

Buat dia, buat kopi sendiri berikan pengalaman sendiri. Dia mengaku peroleh petualangan rasa dari secangkir kopi.

” Karna dengan kopi yang sama, kita bisa peroleh rasa yang berbeda dari alat dan teknik pembuatan yang berbeda, ” ucap dia.

Buat untuk kopi dengan manual, Aji biasanya menggunakan beberapa tipe alat, seperti V60, kalita wave, french press, vietnam drip, chemex dan aero press.