Cech Lebih Senang Tak Pakai Helm | Liga Inggris

Cech Lebih Senang Tak Pakai Helm | Liga Inggris. Kiper Arsenal, yakni Petr Cech mengungkapkan bahwa pendengarannya terganggu lantaran helm yang dipakainya saat bermain di lapangan. Akan tetapi, dirinya tidak diperbolehkan bermain tanpa mengenakan helm oleh tim dokter.

Helm memang identik dengan Cech semenjak dirinya memperkuat Chelsea. Dipakainya helm tersebut dipicu oleh benturan kepalanya dengan striker Reading, bulan Oktober 2006 silam. Pada saat itu, Cech mengalami retak pada tulang kepalanya.

Walaupun sudah dilakukan operasi, tulang kepalanya tetap saja dinyatakan rawan. Cech pun dianjurkan memakai helm guna melindungi dirinya dari cedera yang sama.

“Saya sebenarnya lebih percaya diri kalau tidak memakai helm. Suka atau tidak suka, helm bakal memengaruhi pendengaran Anda. Anda akan membiarkan telinga Anda tertutup serta pendengaran Anda pasti terganggu,” ujar Cech.

“Namun, dokter tidak mengizinkan saya melepas helm ini. Kalau saya melakukannya, saya taka akan mendapatkan bayaran dari pihak asuransi,” katanya lagi.

Terlepas dari gangguan yang sedang dialami oleh sang kiper, Cech tetap bermain impresif di musim pertamanya membela Arsenal. Dia mencatatkan 6 kali clean sheet dalam 12 laga yang telah dilakoninya di ajang Liga Primer Inggris.