Chicharito Dan Kondisinya | Sport

Chicharito Dan Kondisinya | Sport Usai on fire pada awal musim, Javier ‘Chicharito’ Hernandez malah menurun dan justru kini miskin gol. Lantas ada apa dengan Chicharito?

Chicharito tampil memukau di awal musim ini ketika Chicharito mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi, termasuk hat-trick ke gawang Mainz. Tapi mulai awal Oktober, ketajaman Chicharito tiba-tiba saja menghilang dan Chicharito tidak lagi mencetak gol sampai saat ini. Bahkan akhir marten cat lalu, Chicharito gagal mengeksekusi penalti ke gawang Freiburg.

Hanya tujuh gol dan dua assist dibuatnya dari 19 pertandingan pada sejumlah kompetisi membuat orang geleng-geleng, memang ada apa dengan pemain asal Meksiko itu?

Pasalnya mandulnya Chicharito tersebut juga berpengaruh terhadap permainan Leverkusen pada seluruh pertandingan. Kini Leverkusen bertahan pada posisi kesembilan klasemen Bundesliga serta berselisih delapan poin dari Hoffenheim pada posisi keempat.

Meski penampilan Chicharito tengah anjlok, pelatih Leverkusen Roger Schmidt tak khawatir sebab dia yakin kalau striker berusia 28 tahun itu bakal segera tajam lagi. “Saya tidak perlu memanggilnya secara khusus hanya untuk bicara dengannya” ujar Schmidt seperti dikutip Soccerway.

“Setiap penyerang pasti melalui kondisi pemain sulit seperti ini, dan Javier sedang mengalami itu saat ini,” tutupnya