Dalam Kompetisi Pemanasan, Brazil Libas Austria 3-0

Dalam Kompetisi Pemanasan, Brazil Libas Austria 3-0 – Brasil mencapai kemenangan besar pada kompetisi pemanasan terakhirnya sebelum saat terjun ke Piala Dunia 2018. Selecao melibas Austria dengan score memberikan keyakinan 3-0.

Dijamu Austria di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018), Brasil menang lantaran gol-gol Gabriel Jesus, Neymar, serta Philippe Coutinho.

Brasil memainkan starting line-up yang peluang besar juga akan jadi tim inti mereka di Piala Dunia 2018. Dengan formasi 4-3-3, lini depan mereka berisikan Neymar, Gabriel Jesus, serta Willian. Di lini tengah, Coutinho bahu-membahu dengan Casemiro serta Paulinho.

Brasil berpeluang unggul pada menit ke-8 saat bola sodoran dari Willian disambar Casemiro dengan tembakan keras jarak jauh. Tapi, usaha Casemiro itu hanya tentang bagian luar jala gawang.

Masuk menit ke-25, Coutinho meneror gawang Austria lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan Coutinho memaksakan penjaga gawang Austria, Heinz Lindner, laksanakan penyelamatan.

Gabriel Jesus membawa Brasil memimpin lewat golnya pada menit ke-36. Penyerang Manchester City itu kuasai bola liar di kotak penalti, lalu dengan tenang mengarahkannya ke tiang jauh tanpa ada dapat dijangkau oleh Lindner.

Neymar makin besar kelebihan Brasil jadi 2-0 pada menit ke-63. Selesai terima umpan dari Willian, Neymar memperdaya satu bek lawan di kotak penalti sebelum saat menceploskan bola ke gawang.

Berselang enam menit, Brasil kembali merobek gawang Austria, kesempatan ini lewat Coutinho. Coutinho bermain umpan satu-dua dengan Roberto Firmino lalu lari ke kotak penalti Austria. Tinggal hadapi Lindner, pemain Barcelona itu dengan dingin mengalahkan si penjaga gawang.

Brasil juga akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2018 dengan hadapi Swiss di Group E pada 17 Juni. Tim garapan Tite itu setelah itu juga akan melawan Kosta Rika (22 Juni) serta Serbia (27 Juni).