‘Di Ducati, Dall’Igna Jauh Lebih Penting ‘ |Sport

‘Di Ducati, Dall’Igna Jauh Lebih Penting ‘ |Sport Pebalap Aspar Ducati, Eugene Laverty meyakini bahwa General Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall”Igna adalah sosok paling utama di pabrikan Italia tersebut, bahkan lebih utama ketimbang seluruh pebalap yang bernaung di bawah benderanya. Elemen ini di sampaikan Laverty dalam wawancaranya bersama MCN yang dikutip Motorsport Keseluruhan.

Dall”Igna juga sebagai mantan direktur teknis Aprilia Racing, pindah ke Ducati terhadap akhir 2013 buat mengembangkan motor MotoGP Desmosedici. Laverty sendiri sempat bekerja sama bersama Dall”Igna dikala turun di World SBK dengan Aprilia terhadap tahun 2012-2013. Terhadap th 2013, Laverty berhasil merebut peringkat runner up.

Aku menyimpan rasa hormat yang besar terhadap Gigi & atas apa yang dirinya capai dalam karirnya. Aku tidak mengenalnya hingga aku membela Aprilia di World SBK. Sejak itu respek aku padanya kian tumbuh. Beliau memang pemimpin hebat. Wawasan teknisnya fantastis,” tutur Laverty.

Thn dulu, pebalap Irlandia Utara ini mengendarai motor Open Honda RC213V-RS & tidak dapat menggoreskan prestasi signifikan. bersama kembalinya Aspar ke Ducati, Laverty pula menginginkan mampu tampil jauh lebih garang di atas Desmosedici GP14.2, di bawah tutorial teknis Dall”Igna.