Dipastikan Iphone 7 Masuk Indonesia | Tekonologi

Dipastikan Iphone 7 Masuk Indonesia | Tekonologi Belakangan ini, tersiar kabar bahwa tanda tanda dari iPhone 7 bakal dengan resmi dijual di Indonesia semakin gencar. Pada akhirnya juga memang ada kepastian bahwa kabar tersebut memang demikian itu.

Apple ternyata telah berkomitmen untuk menginvestasikan sejumlah danannya senilai USD 44 juta atau sekitar Rp 590 miliar yang disitu terbentuk pusat riset serta pengembangan di Indonesia untuk 3 tahun ke depan. Dilansir dari Reuters, Sabtu (17/12) bahwa pernyataan tertsbut telah dikemukakan oleh I Gusti Putu Suryawirawan selaku Dirjen Industri Logam, Mesin ,Alat Transportasi dan Eletronika. Dirinya mengatakan bahwa pihak Apple telah mendapat sertifikasi konten lokal pada bulan November kemarin.

“Pihak Apple sudah berkomitmen dengan dana sekitar USD 44 juta guna berinvetasi di R&D untuk tiga tahun ke depan. Sebab mereka dapat mendistribusikan perangkat yang berharga 6 juta dan di atasnya pula. Hal tersebut berarti seluruh iPhone juga dapat didistribusikan,” ungkapnya.

Investasi inilah yang telah membuat Apple  bisa memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN serta bisa berjualan gadgetnya secara resmi di Indonesia.aturan dari TKDN mensyaratkan bahwa handset 5G yang dijual tahun depan harus memiliki konten lokal, baik bentuk hardware maupun software.