Ducati: Iannone Dan Dovi Tidak Akan Ke WorldSBK |Sport

Ducati: Iannone Dan Dovi Tidak Akan Ke WorldSBK |Sport Tidak satu pula dari delapan pebalap Ducati di MotoGP telah mengantongi kontrak buat tahun depan, tetapi tidak satu pula pun yang berpikir buat menjajal peruntungan di WorldSBK. Menurut Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti justru ini Kabupaten
ar baik buat pihaknya.

General Manager Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall”Igna berpendapat bahwa level kejuaraan yang tinggi & demikian ketat menciptakan para pebalap MotoGP semakin ogah pindah ke WorldSBK, mengingat waktu ini ada lima konstruktor peserta, & seluruh motor mempunyai performa yang setara.

“Kemungkinan pebalap MotoGP ke WorldSBK benar benar mungil. Pebalap Ducati sendiri tiada yang ingin pindah ke WorldSBK. Toh MotoGP tidak lagi seperti enam tahun dulu, di mana cuma ada sedikit pabrikan & sedikit motor kompetitif. Sekarang level seluruhnya motor di MotoGP sama-sama amat tinggi, & pebalap punyai lebih tidak sedikit opsi,” ujarnya pada Speedweek.

Faktor ini serta dinilai positif menurut Ciabatti, juga sebagai langkah antisipasi apabila Andrea Iannone & Andrea Dovizioso seandainya tidak bertahan di Ducati masa depan. Jelasnya, mereka dapat senantiasa mendapati lokasi yang tidak kalah patut di pabrikan lain andai Ducati tidak lagi menaungi mereka.