Fadli Zon Yakin Prabowo Unggul Di Pilres 2019, Erick Thohir: Janganlah Manipulatif

Fadli Zon Yakin Prabowo Unggul Di Pilres 2019, Erick Thohir: Janganlah Manipulatif – Anggota Dewan Pengarah Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menjelaskan, jarak kepopuleran pada Prabowo-Sandiaga dengan Joko Widodo serta Ma’ruf Amin makin tipis. Ia meyakini, Prabowo-Sandi akan unggul di Pemilihan presiden 2019 dengan perolehan nada 63 %.

Berkaitan perihal ini, Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menjelaskan, Fadli janganlah manipulatif dalam mengemukakan suatu.

“Janganlah manipulatif. Pakai data yang sah dari survey yang ada,” kata Erick di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ia menuturkan, sebagian besar instansi survey tempatkan Jokowi-Ma’ruf unggul 20 %.

“Kalau ada instansi yang tidak masuk dalam asosiasi, Median, Puskaptis, itu perbedaannya lebih 15 %,” jelas Erick.

Karena itu, masih tetap katanya, bila memang benar ada data semacam itu, dibuka saja. Serta transparan. “Silahkan uraikan, terbuka, transparan. Ini jadi nilai bersama dengan,” tukasnya.

Sesaat dalam tempat yang sama, Wakil Ketua TKN, Johnny G. Plate, mengkritik pengakuan Fadli itu. “Itu mimpi pada pagi hari. Mari kerja di cara akademik,” ujarnya.

Awal mulanya, Fadli terasa meyakini Prabowo-Sandi akan unggul di Pemilihan presiden 2019 dengan perolehan nada 63 %.

“Saya duga telah melebihi saat ini. Berapakah ini hari meskipun masih tetap tipis tetapi ke depan kita perkiraan kita targetkan yang menurut perkiraan saya, insyallah kita menang dengan 63 %,” tutur Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Dalam survey internal, katanya, kepopuleran Paslon 02 pun selalu bertambah menaklukkan Jokowi-Ma’ruf. Beda kepopuleran antar kedua-duanya sebesar satu sampai dua %.

“Dari kami satu, dua lah kira-kira,” tutur Fadli.