Garth Crooks: Tekel Zouma Level Dunia | Berita Bola

Garth Crooks: Tekel Zouma Level Dunia | Berita Bola. Eks penggawa Tottenham Hotspur, yakni Garth Crooks tidak ragu untuk memberikan pujian atas terhadap penampilan cemerlang Kurt Zouma yang berperan di barisan belakang Chelsea kala menghadapi Arsenal.

Pada laga tersebut, Zouma tidak hanya mampu mencatatkan gol pertama bagi The Blues ke jala The Gunners. Pemain yang sekarang ini berumur 20 tahun itu juga tampil solid di barisan pertahanan sang juara bertahan bersama-sama dengan Gary Cahill.

Apa yang telah ditampilkan oleh sang bek pun dinilai oleh Crooks sebagai sesuatu yang luar biasa. Salah satu diantara penampilan cerdasnya adalah saat dia melakukan tekel bersih terhadap Theo Walcott yang tengah bersiap menuju ke kotak penalti.

“Aku sedikit pun tidak merasa terkejut menyaksikan Zouma bermain kontra Maccabi. Akan tetapi aku justru mengangkat alis pada waktu mnajer Jose Mourinho memilih untuk membangku cadangkan John Terry serta menurunkannya untuk menghadapi Arsenal,” katanya.

“Dipilihnya Zouma tidak dapat lebih baik lagi dalam menggambarkannya, yakni pada saat ia tergelincir di tengah lapangan kala berari mengejar Walcott yang bersiap malju ke kotak penalti. Zouma bisa langsung berdiri dengan kelincahan yang amat menakjubkan serta menghasilkan tekel level kelas dunia demi menghentikan laju Walcott. Kala itu, Mourinho melakukan pemilihan pemain yang tepat,” tandasnya.