Gelombang Tinggi, Wisatawan Pantai Gunungkidul Di Harap Berhati-hati

Gelombang Tinggi, Wisatawan Pantai Gunungkidul Di Harap Berhati-hati – Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mengimbau wisatawan di Pantai Selatan Gunungkidul siaga. Lantaran, diperkirakan gelombang tinggi masihlah berlangsung di Laut Selatan sampai sekian waktu ke depan.

” Wisatawan mesti tetep waspada apabila liburan ke pantai, ” kata Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki waktu dihubungi wartawan, Selasa (24/7/2018).

Edy mengasumsikan ketinggian gelombang di Laut Selatan Gunungkidul hari ini meraih 4-6 mtr.. Potensi gelombang tinggi, lanjut Edy, dapat saja berlanjut hingga sampai tgl 29 Juli besok, dengan ketinggian gelombang rata-rata 3, 5-5 mtr..

” Oleh maka itu wisatawan yang liburan di pantai diimbau tidak untuk mandi di laut, hingga sampai tinggi gelombang kembali normal, ” tangkisnya.

Menurut info yang di terima BPBD Gunungkidul, kenaikan gelombang di Laut Selatan akibat dari ada ketidaksamaan dorongan hawa. Pusat dorongan hawa di belahan bumi sisi utara rendah, sesaat di bumi sisi selatan tinggi.

” Keadaan itu berefek pada penambahan kecepatan angin sampai lebih dari 35 km/jam, serta penambahan tinggi gelombang laut di pesisir Selatan Yogyakarta, ” tuturnya.

” Karena itu, kami juga mengimbau biar orang-orang yang bekerja di kurang lebih pantai waspada penambahan kecepatan angin, serta ketinggian gelombang laut, ” pungkas dia.