Gempa 7 SR, 11 Personil PMI Solo Bersiap Berangkat ke Lombok

Gempa 7 SR, 11 Personil PMI Solo Bersiap Berangkat ke Lombok – Bencana gempa bumi dengan kebolehan 7 taraf richter (SR) mengguncang Lombok, NTB, tempo hari. PMI Surakarta ditugaskan untuk pergi menunjang perlakuan bencana itu hari ini.

Sejumlah 11 personil pagi hari ini nampak mengemas perabotan serta obat-obatan serta memasukkan ke pada sebuah mobil ambulans serta satu mobil kabin ganda. Dengan dua kendaraan itu, team pergi waktu 09. 15 WIB.

” Semalam kami mendapat penugasan dari PMI pusat lewat PMI Jateng untuk pergi hari ini. Pagi hari ini kita udah siap memberangkatkan 11 personil, ” kata Sekretaris PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto, Senin (6/8/2018).

Mereka terdiri dalam dua dokter, tiga perawat, satu apoteker, dua psychological dukungan untuk perlakuan trauma serta tiga orang staf. Team akan melalui arah darat serta diperhitungkan datang pada Rabu (8/8).

Ketua PMI Surakarta, Susanto Tjokrosoekarno, memasukkan jika team sesaat akan bekerja sepanjang satu minggu. Apabila tetap diperlukan, PMI akan menerjunkan team lainnya.

” Bila lebih dari satu minggu, kelak akan kita kirimkan team lainnya untuk bergantian dengan team yg kita berangkatkan ini. Kita tetap punyai banyak relawan, ” kata Susanto.

Ada gempa berkekuatan 7 SR di NTB berlangsung hari Minggu (5/8) malam serta dirasa sampai Bali. Berdasar pada data paling akhir dari Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlahnya korban jiwa karena gempa di NTB sejumlah 82 orang.

” Sampai Senin pagi hari waktu 02. 30 WIB, terdaftar 82 orang wafat karena gempa. Beberapa ratus orang luka-luka serta beberapa ribu rumah alami rusaknya, ” kata Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Senin (6/8) subuh.

Dari 82 korban meninggal, 65 orang datang dari Lombok Utara. Sesaat korban jiwa di Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, serta Lombok Timur 2 orang.