Gempa Jepang Potensi Tsunami | Peristiwa

Gempa Jepang Potensi Tsunami | Peristiwa Gempa yang menguncang dengan kekuatan 7,3 Skala Richter (SR) telah mengguncang pulau Honshu, Jepangm pada hari Selasa (22/11) pagi waktu setempat. Dan setelah munculnya gempa bumi tersebut juga muncul peringatan akan adannya bencana alam tsunami segera dikeluarkan.

Dilansir dari CNN, pada Selasa (22/11), badan meteorologi dan klimatologi Jepang menuturkan bahwa perinagatan tsunami tersebut akan dikeluarkan di perfektur Fukushima pada saat usainya gempa bumi itu yang mengguncang kawasam pulau Honsu sekitar pukul 05. 58 waktu setempat.

“Dapat dimungkinkan bahwa terjadi tsunami karena gempa bumi yang berkekuatan besar. Dan mungkin tsunami tersebut datang dengan ketinggian 1 meter hingga 3 meter lebih,” ujar pernyataan badan meteorologi dan klimatologi Jepang.

Dan hingga pada saat inibelum juga dijelaskan terkait dengan apakah ada korban atau tidak dan juga kerusakan yang terjadi akibat dari gempa tersebut. Namun hingga saat ini belum ada gempa susulan yang mengandengkan dengan bencana yang lain yakni tsunami.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 05.58 semua orang yang berada di lokasi kejadian tersebut keluar rumah untuk menghindari robohnya rumah. Mereka juga berdo’a agar tidak terjadi bencana alam yang lain, pasalnya gempa ini saja cukup membuat mereka khawatir.