Guardiola Berlabuh ke Inggris ? | Liga Inggris

Guardiola Berlabuh ke Inggris ? | Liga Inggris. Juru taktik lapangan Batern Muenchen, yakni Josep ‘Pep” Guardiola, diprediksi akan pindah ke Liga Primer Inggris dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dikatakan oleh Thierry Henry, yang sempat menjadi asuhan Guardiola saat masih di Barcelona.

Masa kerja Guardiola di Bayern akan segera bakal berakhir akhir Juni 2016 nanti, dan sejauh ini, kedua belah pihak belum bersepakat tentang kontrak baru, sehingga karir Guardiola masih tanda tanya.

Henry pun mencoba memprediksi masa depan mantan pelatihnya itu. Henry menilai, Premier League adalah ajang yang tepat dengan karakter juru taktik asal Spanyol itu.

“Cara kerja Guardiola sangat sesuai dengan kebutuhan Liga Primer. Dia adalah sosok yang sangat hebat dengan satu atau dua langkah ke depan. Dia mampu mengontrol semuanya, serta kecintaannya pada sepak bola tak ada yang menandingi Pep,” ujar Henry.

“Lagi pula, Pep sudah mahir berbicara dalam bahasa Inggris. Ini akan menjadi salah satu isyarat dia akan datang lebih awal,” tambahnya.

Menurut laporan sejumlah media di Inggris, Chelsea serta Manchester City merupakan klub yang bakal menjadi pelabuhan Guardiola. The Blues sedang mencari suksesor Jose Mourinho yang belum mampu mengangkat prestasi tim sejauh ini, sementara Pellegrini berpeluang dipecat jika gagal menyumbangkan trofi musim ini.