Hal Yang Membuat Investor Asing Masuk Selain Demo | Politik

Hal Yang Membuat Investor Asing Masuk Selain Demo | Politik Pada aksi demo yang akan dilakukan 2 Desember besok sebenarnya tidak terlalu merisaukan investor. Rosan Roeslani selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menuturkan bahwa yang menggangu investor ialah kebijakan dari pemerintah yang tidak selalu konsisten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Roslan P Roeslani di Menara Kadin, Jakarta, pada Selasa (29/11).

“Yang sangat mereka takutkan ialah kebijakan dari pemerintah yang tidak selalu konsisten. Seperti demo itu kan biasa. Kebijakan pemerintah yang tidak selalu konsisten yang dapat meredupsi kemampuan mereka agar berkiembang,” tegasnya.

Dirinya mengatakan bahwa para investor asing tersebut tidak menanggapi terjadi aksi demo tersebut yang berlangsung di Indonesia yang bakal mempengaruhi minat mereka untuk berinvestasi di Indonesia.

“Kebetulan kita juga lihat dengan Menteri Perindustrian, dalam beberapa pertemuan bersama sejumlah perusahaan besar, untuk melihat bagaimana dampak dari demo kemarin untuk ke depanya. Dan ternyata yang mereka katakan, ini adalah suatu proses demokorasi yang mana mereka tidak khawatir akan hal tersebut. Hampir semua negara ada hal tersebut, sebab mereka juga percaya dengan fundamental pertumbuhna ekonomi negara Indonesia untuk ke depannya,” imbuh Roslan.