Hendak Kunjungi Napi Lapas Banceuy, Ibu dan Anak Selundupkan Sabu dalam Sandal

Hendak Kunjungi Napi Lapas Banceuy, Ibu dan Anak Selundupkan Sabu dalam Sandal – Seseorang wanita berbarengan anak perempuannya nekat coba menyelundupkan narkotik ke Instansi Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Banceuy Bandung. Petugas sukses menggagalkan penyelundupan itu.

Kalapas Banceuy Kusnali memaparkan hasil pengunjung membawa narkotik model sabu-sabu itu tersingkap pada Kamis (27/12/2018) , waktu 11. 30 WIB. Kala itu, seseorang wanita berinisial S ada berbarengan anak perempuannya yg tetap kecil.

” Ada pengunjung ibu-ibu ditemani anak wanita pengin mendatangi penduduk binaan, ” ujar Kusnali kala dihubungi wartawan.

Sesuai sama peraturan, petugas melihat pengunjung di pintu masuk lapas itu. Kala digeledah, petugas menemukannya satu paket sabu yg diselipkan di sandal anaknya.

” Modusnya menyimpan dalam sandal yg dimanfaatkan oleh anaknya. Sandalnya itu udah diubah demikian rupa, ” ujarnya.

Kusnali mengemukakan wanita itu ingin mendatangi satu diantaranya tahanan Lapas Banceuy berinisial RF. Menurut pengakuannya, S kenal dengan RF lantaran sempat bersua.

” Memang tak ada interaksi. Namun pernyataan yg terkait (S) , mereka sempat bersua, ” paparnya.

Petugas Lapas Banceuy langsung bekerjasama dengan Grup Reserse Narkoba Polrestabes Bandung buat perlakuan seterusnya. Termasuk juga pendalaman riwayat barang haram dipunyai oleh S.

Sesaat tahanan itu bakal dimasukkan ke sel pengasingan Lapas Banceuy. Masalah ini sesuai peraturan.

” Bab keputusan yg laku untuk penduduk yg mengerjakan pelanggaran bakal digunakan hukuman berwujud sel pengasingan serta dicatat dalam buku daftar F. Dengan dimasukkan ke daftar F, karena itu yg terkait dicabut haknya baik remisi atau hak yang lain, ” kata Kusnali.