Hernanes Resmi Merapat ke Juventus | Serie A

Hernanes Resmi Merapat ke Juventus | Serie A. Hernanes dlaporkan telah resmi hengkang dari Inter Milan dan bergabung dengan Juventus, Senin (1/9/). Sang pemain menjadi penggawa Inter nomor delapan yang menanggalkan kostum I Nerazzurri untuk merapat ke Juve.

Kepindahan Hernanes sejatinya tidak terduga di hari akhir jendela transfer musim panas. Pasalnya, dia sempat bemrain memperkuat Inter dalam pertandingan melawan Carpi, hari Minggu waktu Italia atau Senin (31/8) dini hari WIB.

Baru pada hari Senin, Juve bergerak untuk menjajaki kepindahan sang pemain. Sekira dua jam sebelum tenggat waktu Italia, Direktur Juve sempat membenarkan adanya kata sepakat untuk memboyong Hernanes. Kemudian, laman resmi klub mengumumkan bahwa Hernanes akan datang ke Juventus Arena.

“Juventus membenarkan adanya kata sepakat dengan pihak Inter dalam hal pembelian pemain bernama Anderson Hernanes seharga 11 juta euro, yang bakal dibayarkan dalam kurun waktu tiga tahun,” demikian Juventus.

Nilai transfer dapat saja bertambah menjadi dua juta euro jika sang pemain mampu memenuhi beberapa target sebelum masa kerjanya berakhir di akhir Juni 2018 mendatang, tambah pernyataan tersebut.

Di samping itu, Hernanes juga mengikuti teman senegaranya, Lucio, di mana Lucio memutuskan hengkang dari Juventus dan merapat ke Inter pada musim panas tahun 2012 silam.