Iklan Pamerkan Bulu Kaki Wanita Asal Swedia Terancam Diperkosa

Iklan Pamerkan Bulu Kaki Wanita Asal Swedia Terancam Diperkosa – Seseorang type wanita asal Swedia terima ancaman pemerkosaan di sosial media sesudah iklan yang dia bintangi memperlihatkan kakinya yang berbulu. Type bernama Arvida Byström, 26, ini diancam juga akan dibunuh.

Byström, menulis curahan hati (sharing) berkenaan ancaman itu dalam satu menulis di Instagram pada lepas 25 September. Menurutnya, “komentar buruk” serta ancaman pemerkosaan berdatangan sesudah video iklan sepatu Adidas yang dia bintangi di rilis.

”Secara harfiah saya sudah memperoleh ancaman pemerkosaan di inbox DM saya. Saya bahkan juga tidak dapat mengayalkan bagaimana terasa tidak mempunyai seluruh hak istimewa ini serta coba eksis didunia, ” catat dia yang memperoleh “like” lebih dari 21. 000 pemakai Instagram.

Byström, yang seseorang photografer serta seniman, menyebutkan dalam iklan yang sudah memperoleh tanggapan tinggi di YouTube ; ”Saya fikir feminitas di ciptakan oleh budaya kita. Saya terasa banyak orang dapat lakukan beberapa hal feminin, jadi feminin. ”

Sebagian pemakai sosial media menyalahgunakan type wanita dengan memanggil iklan yang dia bintangi “menjijikkan”. Ada pula memanggil Byström menjadi ”wanita berbulu” serta ”pemburu feminis”.

Namun, banyak pula pemakai sosial media yang membela sang type. Para pembela menjelaskan, Byström mempunyai hak atas tubunya sendiri serta haknya juga untuk tampak seperti apa.

”Inilah yang nampak seperti wanita dalam situasi alami. Baku orang-orang sudah menyesatkan apa yang dikandung seperti umum untuk sesaat saat saat ini, ” kata pemakai sosial media Andy D.

Pihak Adidas menyongsong baik iklan itu dalam satu pernyataan. ”Merasa terhormat untuk bekerja sama juga dengan pembuat konten seperti Arvida untuk kreatifitas, keragaman serta ide unik mereka, ” kata pihak Adidsa dalam pernyataan, seperti diambil BBC, Sabtu (7/2017) .