Indonesia Kembali Perkasa | Sport

Indonesia Kembali Perkasa | Sport Timnas Garuda Merah Putih mendapatkan modal positif pada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016. Timnas Indonesia sempat tertinggal dahulu pada babak pertama dari tim Thailand. Kemudian Timnas menorehkan hasil yang sangat memuaskan dengan membawa skor 2-1 untuk Indonesia.

Pada leg yang pertama tersebut disaksikan oleh 30 ribu penonton yang juga memenuhi tribun Stadion Pakansari, pada Rabu (14/12). Timnas terlebih dahulu tertinggal oleh Thailand 0-1. Gawang yang dijaga oleh Kurnia Meiga dibobol oleh sundulan dari Teerasil Dangda di menit ke 33.

Masuk pada babak kedua, Timnas Indonesia kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Rizky Pora pada menit ke 66. Lalu Hansamu Yama Pranata menunjukkan dirinya sebagai pahlawan Timnas Indonesia. Hansamu mambuat gol pada menit 70 melalui sundulan, akhirnya skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan tersebut akan menjadikan bekal yang bagus untuk Indonesia guna menghadapi pertemuan dengan Timnas Thailand yang akan dilaksanakan di Bangkok, pada hari Sabtu (17/12) yang akan datang. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada tambahan gol dari kedua kesebelasan. Indonesia unggul 2-1 atas Thailand di akhir pertandingan. Semoga dengan kemenangan ini menjadikan Timnas Indonesia menjadi juara AFF Suzuki Cup 2016.