Ingin Gabung ISIS, Dibui 40 Bulan | Kriminal

Ingin Gabung ISIS, Dibui 40 Bulan | Kriminal Salah seorang warga Amerika Serikat yang mencoba ingin gabung dengan jaringan radikal ISIS divonis penjara. Pria yang masih berusia 21 tahun tersebut dijatuhi hukuman penjara dengan lamanya dibui 40 bulan atau sekitar 3 tahun lebih.

Pria tersebut ialah seorang pekerja sebuah toko perangkat keras di Chicago. Diketahui namanya yakni Mohammed Hamzah Khan, dirinya mengaku bersalah karena mencoba membrikan dukungan yang berupa material, yaitu dirinya sendiri, terhadap sebuah kelompok teroris terkenal itu.

Dilansir dari berita Reuters, Sabtu (19/11) bahwasanya Jaksa penuntut federal menuturkan kalau selain mendapat vonis pidanan 40 bulan, pelaku juga akan menjalani 20 tahuin pembebasan yang juga akan diawasi setelah dirinya dibebaskan dari penjara. Dan demikian itu yang akan dibicarakan oleh Hakim Distrik AS, John Tharp Jr ketika dalam sidang yang tengah dijalanakan di Chicago, Jum’at (18/11).

Pelaku juga harus menjalani perawatan kesehatan badan dan mental serta ikut dalam konseling. Pada sebelumnya, pengacara Khan menturkan bahwasanya kliennya itu hanya dicuci otaknya dengan propaganda di jejaring sosial.

Sebelumnya, Khan telah ditangkap ketika umur 19 tahun, namun hanya dalam penahanan federal saja saat itu. Khan ditangkap di Bandara Internasional O’Hare di Chicago.