ISIS Di Indonesia Harus Di Waspadai |Kriminal

ISIS Di Indonesia Harus Di Waspadai |Kriminal Jakarta under attack! Informasi tersebut yang langsung tersebar di berbagai media. Membuat terusik ketenangan dari masyarakat Jakarta yang dikejutkan dari terror bom bunuh diri di gerai kopi Starbucks, Gedung Cakrawala, Pos Polisi yang terjdi dijalan MH Thamrin hari Kamis pagi 14 Januari 2016.

terjadi 22 menit, dari pukul 10.38 WIB, empat pelaku menebar maut tepatnya di jantung ibukota. Tidak hanya itu, bau mesiu yang ikut tercium dari sejumlah tembakan membabi buta dari senapan Afif alias Sunakim dan rekannya Muhammad Ali yang muncul dari kerumunan warga yang sedang menyaksikan. Puluhan orang yang terluka serta delapan tewas. Dari empat di antaranya pelaku teror.

Kelompok ISIS mengaku yang salah satu pihak yang paling bertanggung jawab. Sebelum adanya pernyatan itu, berbagai kalangan telah lebih-lebih dulu percaya dari serangan dilakukan kelompok itu tidakan yang sama dari teror di Paris, Perancis 13 Nopember 2015 serta Istanbul, Turki.

Suasana semakin mencekam usai terjadinya serangan tersebut, dari penyanderaan serta bom bunuh diri di enam lokasi diantaranya gedung konser Bataclan, restoran Le Pitet Cambodge, bar Le Carillon, bar La Belle Equipe bahkan lokasi Stadion Stade de France. Setidaknya, ada 129 orang tewas, 352 orang luka-luka serta 99 di antaranya kritis.