Istana Terancam Banjir |Peristiwa

Istana Terancam Banjir |Peristiwa Ada empat pompa yang berada di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang mengalami kerusakan. Koordinator Waduk Pluit, Joko yang menyampaikan, kerusakan tersebut berlangsung dari sejak awal bulan Januari tahun 2016.

“Kita ada 10 pompa di Waduk Pluit. Nah, empat dari pompa 10 pompa itu sudah rusak. Keempat pompa itu yang berada di bagian tengah itu mbak. Itu rusaknya dari sejak Januari tahun 2016,” kata Joko di Waduk Pluit, hari Kamis 14/7.

Diakuinya, bahwa kerusakan pompa tersebut sampai kini belum ada perbaikan sama sekali dari dinas terkait. Beliau menginginkan, Pemprov DKI Jakarta sanggup langsung laksanakan perbaikan keempat pompa tersebut. “Belum ada hingga kini perbaikan dari pemerintah. Bisa Saja mereka kepada enggak tahu,” jelas Joko.

Kerusakan pompa tersebut lantaran terdapat salah satu bidang kabel yang mengalami korsleting & putus. Terkecuali itu sekian banyak pompa tersebut telah mengalami karatan.

“Ya seandainya enggak diperbaiki, dampaknya Istana Negeri & Kantor Balai Kota DKI Jakarta kembali terendam banjir disaat hujan turun. Sekian Banyak kala dulu, pernah 7 pompa mati dua jam saja, permukaan air di Waduk Pluit segera meningkat sampai 125 sentimeter. Semestinya air dibuang ke laut lewat penyedotan pompa, menjadi mandek,” paparnya.