Jakarta Buru Aplikasi Smart City | Teknologi

Jakarta Buru Aplikasi Smart City | Teknologi Solusi untuk smart city atau lebih dikenal dengan kota pintar kini bisa terwujud dalam bentuk aplikasi untuk pelaporan, transportasi, dan lain lain.

“Kita juga telah Qlue untuk sejumlah laporan dari warga terkait dengan sampah, jalan rusak dan lain-lain. Transportasi pun telah ada. Kemudian kita akan cari mungkin untuk bidang kesehatan,” Ungkap unit pelaksana tugas Jakarta Smart City, Setiaji di Jakarta Smart City Lounge, Balai Kota DKI jakarta.

“untuk medial  record serta kami juga akan membuka informasi tempat tidur yang kosong pada setiap rumah sakit. Maka dari itu, ketika ada yang memerlukan rawat inap itu dapat tahu rumah sakit mana yang telah tersedia,” lanjut Setiaji.

Tidak hanya itu, diperlukan juga aplikasi yang berhubungan dengan lingkungan. Dia mengatakan bahwa tim Jakarta Smart City yang kini dikomandionya punya inisiatif supaya seluruh gedung memenuhi ramah lingkungan.

“Datanya ingin kita kumpulkan, yang mana untuk setiap gedung itu ada sensor-sensornya. Untuk gedung yang menerapkan konsep green building nanti juga bakal diberi instensif, bisa berupa pemotongan pajak bangunan maupun untuk kemudahan mendirikan bangunan,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat Jakarta semakin memanfaatkan teknologi guna pelaporan dan menggarap informasi melalui gadget.