Jalur Puncak Ditutup Ketika Tahun Baru | Berita Umum

Jalur Puncak Ditutup Ketika Tahun Baru | Berita Umum Jalur kendaraan bermotor yang menuju akses ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan ditutup selama 8 jam pada Sabtu (31/12/2016) atau yang bertepatan dengan perayaan tahun baru 2017. Pemberlakuan penutupan yang berada di puncak tersebut telah rutin dilakukan oleh polisi ketika merayakan pergantian tahun.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Tomex Kurniawan menuturkan bahwa larangan melintasi jalur puncak tersebut akan dimulaui pukul 17.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB, Minggu (01/01/2017). “Jadi pada saat lima jam tersebut, kendaraan bermotor tidak diperbolehkan untuk naik ke Puncak. Jalur akan dibuka kembali pada jam satu untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta,” ungkap Tomex di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jum’at (16/12).

Pada ruas jalan yang akan ditutup ini sepanjang 22 kilometer. Arus lalu lintas yang mengarah ke Sukabumi dapat melintasi jalur Bogor serta Ciawi. Sementara masyarakat yang akan melintas ke Cianjur melalui Puncak akan dialihkan melaui jalur Jonggol serta Sukabumi, dan sebaliknya.

Sekarang ini Puncak menjadi favorit untuk para wisatwan lokal maupun asing. Penutupan jalur puncak tersebut supaya dapat mengastispasi melonjaknya volume kendaraan ketika menjelang tahun baru 2017. Masyarkat juga dihimbau agar tidak lewat jalur tersebut pada pergantian tahun.