Jerman-Polandia Melaju ke Eropa 2016 | Piala Eropa 2016

Jerman-Polandia Melaju ke Eropa 2016 | Piala Eropa 2016. Timnas Jerman dan Polandia telah memastikan satu tiket ke putaran final di ajang Piala Eropa tahun 2016 seusai mereka menang identik 2-1 dalam laga pamungkas di babak kualifikasi Grup D, hari Minggu (11/10) lalu. Jerman menang menghadapi Georgia, sementara Polandia mengalahkan Republik Irlandia.

a

Dengan kemenangan ini, Jerman berada di puncak klasemen Grup D dan mengoleksi 22 angka diikuti oleh Polandia dengan selisih 1 angka. Sementara itu, Irlandia harus menjalani babak play-off lantaran hanya bercokol di urutan ketiga.

Dalam laga kontra Georgia, Jerman terlihat kesulitan. Berdasarkan catatan, mereka melontarkan 18 tembakan selama 45 menit awal, namun belum membuahkan gol.

Baru di menit ke-50, skuat arahan Joachim Loew mampu memecah kebuntuan. Mereka memperoleh hadiah tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Jaba Kankava kepada Oezil. Mueller selaku eksekutor, sukses melepaskan bola ke arah yang berlawanan dengan pergerakan penjaga gawang.

Selang 3 menit kemudian, Kankava membayar kesalahannya dengan menjebol gawang Jerman dari luar kotak penalti, skor 1-1.

Loew kemudian menarik Andre Schuerrle dan menurunkan Max Kruse di menit ke-76. Keputusan tersebut terbukti sangat jitu. Tiga menit kemudian, Kruse sukses mencetak gol melalui tembakan kaki kirinya ke gawang lawan.