Jokowi: Indonesia Layak Bersaing Di TPP |Indonesia

Jokowi: Indonesia Layak Bersaing Di TPP |Indonesia Presiden Joko Widodo berikan sinyal bahwa Indonesia dapat masuk yang merupakan anggota Trans Pacific Partnership.

“Mau tak akan, ya mesti ingin jika kita mau beradu dengan negara lain, mesti siap masuk TPP,” kata Joko Widodo usai meresmikan pabrik tekstil milik perusahaan Korea PT Nesia Pan Pacific di Wonogiri, Jumat 22 Januari 2016. Menurut Joko Widodo, sesudah zaman perdagangan bebas Penduduk Ekonomi ASEAN, Indonesia mesti siap bersama TPP dan yang lain.

“Begitu aku bilang, saya tak ingin?ikut TPP, barang kita jikalau ke Amerika Serikat buat masuk kena 20 % (pajak). Barang kita enggak dapat beradu. Ini kenyataan yang kita hadapi. Sekali lagi ingin atau tidak akan, kita mesti siap menjadi anggota TPP,” ujar Joko Widodo.

Lebih-lebih, sambung Joko Widodo, ada blok Uni Eropa & tak lama lagi, ada blok China. Akibatnya, seandainya tak dapat berkompetisi sehingga Indonesia bakal kalah dalam kejuaraan bersama negara lain di dunia. “Kita sanggup melalui infrastruktur bersaingnya, anggaran logistik kelak mampu murah, harga barang tentunya turun,” ujarnya.