Jokowi Sapa Nelayan Ditemani Susi | Berita Umum

Jokowi Sapa Nelayan Ditemani Susi | Berita Umum Pada hari ini Presiden Joko Widodo telah meresmikan Pelabuhan Perikanan Untia, Makassar. Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyempatkan dirinya untuk menyapa langsung kepada nelayan yang ada di pinggiran laut.

Acara iru digelar di Pelabuhan Perikana Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Utara, pada Sabtu (26/11). Lokasi acara tersebut tepat di pinggir dermaga itu. Penyelenggara utama pada acara ini ialah Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Pada kesempatan tersebut, Susi juga mengajak Jokowi untuk melihat langsung nelayan dengan kapal-kapal mereka. Jokowi juga langsung berdialog dengan mereka.

“Tangkap ikan apa? ” Jokowi menanyai salah satu seorang nelayan

“Ada kepiting, ada udang pak,” jawab nelayan tersebut

“Jadi mereka itu menangkap lobset, udang , kepiting gitu Pak, sebab di daerah ini berlumpur,” imbuh Susi.

Ketika ditanyai oleh wartawan, Jokowi mengatakan bahwa dirinya bakal mengecek secara langsung kondisi kapal yang akan digunakan oleh para nelayan di Makassar tersebut. Dirinya menabahkan bahwa sekitar 1.790 kapal yang akan dibagikan secara khusus terhadap nelayan. Dan untuk Sulawesi Selatan kapal yang dibagikan sekitar 200 kapal. Jokowi juga akan mengecek langsung asuransi khusus bagi nelayan yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan.