Jual Ganja Di Wilayanya, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Jual Ganja Di Wilayanya, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi – Polisi tangkap seseorang ibu rumah-tangga berinisial SUR sebutan lain Sri (40). Penduduk Dusun II Halaban Jati Desa Halaban Kecamatan Besitang, Langkat, Sumatera Utara itu dikira mengedarkan ganja di wilayahnya.

” Penangkapan ibu rumah-tangga ini, awal mulanya polisi terima info dari penduduk di mana sampai kini terduga kerap kerjakan transaksi narkotika tipe ganja dengan beberapa pembelinya, ” kata Kapolsek Besitang M Saragih, Sabtu, 28 Juli 2018.

Saragih mengemukakan, dari info itu, polisi lantas secara langsung menuju rumah terduga. Waktu akan diamankan, ibu rumah-tangga itu berupaya kabur dari pintu belakang tempat tinggalnya. Tetapi polisi sukses meringkusnya.

” Petugas secara langsung menangkap terduga yg cobalah berupaya kabur, ” kata Saragih.

Dalam penangkapan itu, polisi memeriksa rumah terduga serta mendapatkan tanda bukti ganja seberat 2 kg bekas dari penjualan yg udah dijalankan.

Saragih mengemukakan, terduga jual ganja seharga Rp 50. 000 per bungkus pada pembelinya. Dari tangan terduga, polisi juga mengamankan tanda bukti berbentuk 13 bungkus ganja yg ia kemas memanfaatkan kertas bungkus nasi, lantas uang tunai Rp 100. 000, serta satu unit telpon genggam.

Dari pernyataan terduga, ganja itu ia beli dari Aceh seberat 2, 5 kg serta ia memasarkannya pada konsumen di lokasi Desa Halaban Jati, Kecamatan Besitang.

Sekarang terduga tengah dalam kontrol penyidik untuk menekuni proses peningkatan perkara ini seterusnya. Terduga dijaring dengan Masalah 114 ayat (1) UU 35/2009 mengenai narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.