Kebakaran Di Jatinegara | Peristiwa

Kebakaran Di Jatinegara | Peristiwa Kebarakan yang menghanguskan 11 rumah di Jalan Pedati Raya, Jatinegara, Jakarta Timur sudah berhasil dipadamkan. Akan tetapi sebanyak 60 orang telah kehilangan tempat tinggalnya.

“Sekitar 15 kepala keluarga yaitu 60 orang telah kehilanagan tempat tinggal,” kata petugas piket suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Budiarto, Jum’at (25/11).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.35 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB, hal tersebut dilakukan berkat 60 personel petugas pemadam kebakaran yang menggunakan 15 unit mobil pemadam kebajaran. Akan tetapi seluruh rumah tersebut habis dilahap api.

“Untuk kerugian materiilnya ditaksir mancapai sekitar Rp 1,5 miliar,” imbuh Budiarto.

Sanagt beruntung tidak ada korban jiwa terkait dengan kejadian ini. Namun hanya saja, sebanyak puluhan orang tersebut yang kehilangan rumah/tempat tinggal diharuskan mengungsi di lingkungan sekitar wilayahnya.

Budiarto menambahkan bahwa ada empat rumah serta 11 petak perkontarkan yang telah terbakar. Empat rumah tersebut ialah bangunan permanen, sementara 11 petak perkontarkan tersebut adalah bangunan semi permanen. Namun belum dipastikan secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut, akan tetapi dapat diperkirakan bhawa kebakaran tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik. Mereka (para korban) sebagian ada yang mengungsi di tetangga sebelahnya.