Kebakaran Di Pertokoan Srikandi Pasar Banto Akibatkan 3 Toko Terbakar

Kebakaran Di Pertokoan Srikandi Pasar Banto Akibatkan 3 Toko Terbakar – Tiga unit toko di Pertokoan Srikandi Pasar Banto, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat hangus terbakar, Jumat malam 27 Oktober 2017. Kobaran barah yg tak kelihatan lantaran tertutup asap tidak tipis bikin barah kebakaran yg dikira datang dari toko kelontong merembet ke kantor serta toko foto kopi. Walaupun tdk ada korban jiwa akan tetapi kerugian karna kebakaran ini di perkirakan meraih Rp1 miliar.

Pedagang yg bermana Suharman menyampaikan, kepulan asap kembali kelihatan diatas toko snack PMD Dali di Komplek Pertokoan Srikandi, Pasar Banto, Kota Bukittinggi, Sabtu pagi (28/10/2017) .

“Warga serta penghuni toko khawatir barah yg belum pula prima padam karna kebakaran toko ini kembali menjadi membesar serta mengakibatkan kobaran barah, ” kata Suharman yg menyewa di Pertokoan Srikandi.

Terlebih dahulu moment kebakaran yg menghanguskan 3 unit toko ini berjalan seputar waktu Jumat malam tempo hari seputar 19. 45 WIB. Putri Lenggogeni yang miliki Pertokoan Srikandi menuturkan, sumber kebakaran baru didapati datang dari Toko Kelontong PMD Dali kala barah kelihatan diatas toko.

“Antara Maghrib serta Isya kita mencium bau caramel seperti gula terbakar, lantaran kita buka pelatihan tata makanan kenikmatan jadi kita berasa kemungkinan dapur kita, tetapi udah 5 kali keliling tdk ada permasalahan tdk ada asap kelihatan tetapi bau tak tau darimana aslinya. Lantas anak naik ke atas baru menyaksikan asap dari Toko Dali. Tidak hanya menghanguskan Toko Dali barah juga menghanguskan kantor pertokoan ‘Srikandi’/serta Toko Poto Copy ‘Belladona’ yg berada pada kanan serta kiri toko, ” kata Putri.

Banyak 10 unit pemadam kebakaran dari kota Bukittinggi dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Agam, Padang Panjang, serta Kota Payakumbuh di turunkan ke area utk pemadaman.

Situasi jalan raya yg dipadati kendaraan serta ramainya warga yg berkumpul menyaksikan kebakaran bikin usaha pemadaman agak terganggu. Barah baru sukses dikuasai sehabis usaha pemadaman sepanjang 30 menit.

Moment kebakaran ini masih tetap dalam sistem penyelidikan pihak kepolisian tdk ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sesaat kerugian di perkirakan meraih Rp1 miliar.