Kebakaran Rumah di Brebe Ludeskan Seluruh Barang Berharga

Kebakaran Rumah di Brebes Ludeskan Seluruh Barang Berharga – Rumah seseorang penduduk Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (26/2/2019) sore luder terbakar. Kebakaran berlangsung kala yang tinggal di rumah tengah mengikuti hajatan saudara.

Rumah yeng terbakar merupakan punya pasangan Sarwid (70) serta Tarlem (60) Penduduk Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Kebakaran berlangsung lebih kurang waktu 16. 30 WIB serta api sukses dipadamkan lebih kurang waktu 18. 00 WIB.

Semuanya barang berhaga berbentuk uang tunai sejumlah Rp 5 juta, dua sepeda motor, peralatan seserahan pernikahan, sampai surat mempunyai nilai yg ada di rumah gak dapat terselamatkan. Demikian juga bawang merah sekitar 3, 5 kwintal yg bakal digunakan untuk bibit turut ludes terbakar.

” Tempat tinggalnya kosong, tengah pada mengikuti undangan saudara. Saya ikut tengah menghajar rumput di sawah. Tahunya ada penduduk yg mendekati serta memberi kabar rumah saya kebakaran, ” kata Sarwid.

Sarwid mengira-ngira, keseluruhan kerugian dari kebakaran itu lebih dari Rp 200 juta sebab semua barang mempunyai nilai tiada yg dapat terselamatkan. Dia memberi tambahan, barang barang seserahan itu bakal digunakan untuk acara mantu minggu depannya. Semua barang seserahan kala itu disimpan di rumah.

Kebakaran ikut melebar ke rumah punya Tarcisno, yg berdekatan dengan Sarwid. Atap rumah punya Tarcisno ikut terbakar demikian pula pada dindingnya.

Kebakaran ini baru padam sesudah mobil pemadam ada 1, 5 jam. Proses pemadaman api pernah terkendala sebab ada beberapa ratus penduduk yg melihat peristiwa itu.

Kerugian gara-gara kebakaran ini ditaksir raih lebih dari Rp 200 juta. Sampai saat ini belum juga didapati yang menimbulkan terjadinya kebakaran itu.