Kedua Aktor Penyeludupan Lobter Berhasil Diamankan Petugas

Kedua Aktor Penyeludupan Lobter Berhasil Diamankan Petugas – Sebanyak 32. 820 ekor bibit lobster style mutiara yang disangka juga akan diselundupkan ke Batam berhasil digagalkan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Sabtu, 7 Oktober 2017 tempo hari.

Aksi penyelundupan disangka dijalankan oleh dua orang penumpang dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta yang transit ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang untuk lantas masuk ke Batam. Beberapa terduga aktor penyelundup yang memakai nomor penerbangan GA 201 itu melaksanakan aksinya dengan sembunyikan lobster ke dua koper memiliki ukuran besar.

” Petugas Avsec kami yang punya kebiasaan mengecek barang bawaan penumpang dengan cermat mendapatinya. Sesudah dijalankan kontrol X-ray, petugas memohon dua penumpang itu untuk buka isi koper, ” tutur Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan.

Saat seisi koper di buka, sangkaan petugas Avsec Bandara Internasional Soekarno-Hatta benar. Nyatanya, didalam koper diisi 32. 820 bibit lobster.

“Kami temukan baby lobster didalam koper yang telah dikemas ke kantung plastik, ” papar Wakan. Dua penumpang terduga aktor itu semasing berinisial DA serta PA.

Semua tanda bukti hasil mencegah penyelundupan itu diserahkan pada petugas Balai Besar Karantina Ikan Bandara Soekarno-Hatta untuk ditindaklanjutkan ke Karantina Pusat serta Bareskrim Mabes Polri. Ada juga jikalau ditaksir nilai 32. 820 bibit lobster itu menjangkau Rp6, 4 miliar.