Kemkominfo Bahas Terkait Masalah Mobil Internet Kecamatan |Teknologi

Kemkominfo Bahas Terkait Masalah Mobil Internet Kecamatan |Teknologi Sekian Banyak hari ini, sebanyak photo kendaraan operasional Mobil Pusat Pelayanan Internet Kecamatan tampak tidak bermanfaat. Bahkan, ada alat yang posting seandainya MPLIK dipasarkan di OLX. Berdasarkan kabar yg beredar, photo MPLIK yang tertata rapih itu berada di daerah Kalimantan Barat. Beredarnya foto-foto MPLIK dalam keadaan ‘mengenaskan’ itu, pihak Kementerian Komunikasi & Informatika angkat nada.

Kepala Pusat Info & Humas, Kemkominfo, Ismail Cawidu, serta memaparkan pokok persoalannya. Kata dirinya, kepada Th 2010 Kementerian Kominfo meluncurkan Acara MPLIK. MPLIK ini adalah bidang Acara Pelayanan USO bersama pelayanan basic(voice) sampai pelayanan data (internet).

Maksud dari Acara MPLIK ini yakni buat menjangkau daerah-daerah Kecamatan yang belum terjangkau alat internet & mempercepat pemerataan akses tekekomunikasi & info, khususnya daerah tertinggal, terpencil, perbatasan & daerah yang tak pantas dengan cara ekonomi.

“Program MPLIK sendiri yang baru beroperasi tahun 2011, dengan memilih jenis business jual beli jasa. Artinya Kementerian Kominfo yang membayar jasa vendor serasi Service Level Agreement berdasarkan kontrak beli jasa, sedangkan perwujudan dilakukan oleh penyedia . Acara MPLIK tahun 2011 pelaksananya merupakan PT. Aplikanusa Lintasarta,” ujarnya dalam keterangannya, Senin 23/05.